15 Oktober 2020


Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan/atau layananan jasa keuangan serta mendorong akselerasi penambahan penambahan jumlah rekening maupun penggunaan produk dan/atau layanan jasa keuangan, Otoritas Jasa Keuangan kembali menyelenggarakn kegiatan Bulan Inklusi Keuangan secara terintegrasi, masif dan berkelanjutan di seluruh Indonesia selama bulan Okotber 2020 dengan tema "Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju"

15 Oktober 2020


Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) Tahun 2020. Kegiatan kompetisi tersebut dimaksudkan untuk mendorong terciptanya mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif di dunia perfilman, serta membangun soft skill dengan baik di era Revolusi Industri 4.0.  Berdasarkan situasi pandemik COVID-19 di Indonesia, serta hasil pembahasan dengan tim pakar maka kegiatan Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) Tahun 2020 dilaksanakan secara daring.

14 Oktober 2020


Bersama ini kami ingin menyampaikan informasi terkait 2021 Ideas for Action Incubator Competition yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation dan The Wharton School of the University of Pennsylvania.

Dalam kompetisi ini, kami mengundang mahasiswa dan profesional muda Indonesia untuk mengembangkan gagasan mereka dalam solusi pembiayaan untuk implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Lima tim pemenang akan mendapatkan mentoring dari tim mahasiswa Wharton School, salah satu universitas terbaik dunia dalam manajemen bisnis. Pemenang pertama akan diberangkatkan ke Wharton School di Pennsylvania pada 2021 (tanggal tentatif). Seluruh proposal yang masuk juga akan diikutsertakan ke kompetisi global Ideas for Action yang diadakan oleh The  Wharton School dan World Bank.

Kriteria dan cara pendaftaran dapat dilihat pada flyer diatas dan di https://www.tanotofoundation.org/id/ideas-for-action-incubator-competition-2021/

Perlu kami tekankan bahwa kompetisi ini terbuka untuk umum dan tidak terbatas untuk Tanoto Scholars saja.


Hormat kami,

Wahono Kolopaking
University Partnership and Cohort Management Lead

12 Oktober 2020


Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Tahun 2020. Kegiatan kompetisi tersebut dimaksudkan untuk mendorong kreativitas dan inovasi mahasiswa di dunia otomotif, serta membangun soft skill di era Revolusi Industri 4.0.  Berdasarkan situasi pandemik COVID-19 di Indonesia, kegiatan KMHE 2020 dilaksanakan secara daring.

12 Oktober 2020


Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2020. Kegiatan kompetisi tersebut dimaksudkan untuk mendorong terciptanya mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif di bidang seni, serta membangun soft skill dengan baik di era Revolusi Industri 4.0. Berdasarkan situasi pandemik COVID-19 di Indonesia, serta hasil pembahasan dengan tim juri Peksiminas 2020 maka kegiatan Peksiminas Tahun 2020 dilaksanakan secara daring.

09 Oktober 2020


Pendaftaran untuk kampus UNIVERSITAS ANDALAS yang terpilih mengikuti Road to IEL Season 3 telah resmi dibuka!

09 Oktober 2020


PEKSIMA IS COMEBACK!!!
Pekan Seni Mahasiswa merupakan tahapan menuju PEKSIMINAS 2020 yang diadakan di Universitas Andalas.
Berbeda dengan sebelumnya, PEKSIMINAS tahun ini digelar secara VIRTUAL.

04 Oktober 2020


COMING SOON!!
PEKSIMA Goes To PEKSIMINAS 2020
Universitas Andalas

30 September 2020


Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, bekerja sama dengan ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia) dan AIPKI (Asosiasi Pendidikan Kedokteran Indonesia) akan menyelenggarakan kegiatan Medical Online Championship (MOC) Tahun 2020. Kegiatan kompetisi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan mahasiswa bidang kesehatan dan peningkatan pemahaman mahasiswa serta mampu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat banyak. Berdasarkan situasi pandemik COVID-19 di Indonesia, serta hasil pembahasan dengan tim pakar maka kegiatan Medical Online Championship (MOC) Tahun 2020 dilaksanakan secara daring.