PENGENALAN HUKUM DAN POLITIK

Unit Kegiatan Mahasiswa Pengenalan Hukum dan Politik
Universitas Andalas

 

SEJARAH

UKM PHP Unand merupakan ukm yang bergerak dibidang pengenalan hukum dan politik . UKM PHP di bentuk untuk menjadi kekuatan netral yang ada di Universitas Andalas, artinya tidak ikut dalam politik praktis atau yang menjembatani kepentingan tertentu . Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak mahasiswa yang terlibat dalam politik praktis dan mengabaikan perjuangan dengan tujuan yang betul-betul murni demi kepentingan bersama .


Bagi kami tidak masalah, mahasiswa kelompok kiri atau kelompok kanan sebagai kawan dalam perjuangan organisasi, asalkan memiliki tujuan yang sama menghadapi kebijakan baik hukum ataupun politik yang tidak berpihak kepada mahasiswa maupun masyarakat. UKM PHP didirikan tanggal 12 Juni 2003 di universitas andalas, untuk menghadapi tantangan yang akan dilalui oleh UKM PHP, masyarakat dan mahasiswa harus mengenal hukum dan politik agar tujuan di atas tercapai.


Saat ini UKM PHP diketuai oleh Muhammad Ridho periode 2016-2017 dengan Sekretaris Jenderal Muhammad Ichsan. UKM PHP sering melakukan kegiatan seperti pelatihan dasar yang diperuntukkan kepada anggota, seminar lokal dan nasional serta penyuluhan hukum.

 

VISI

Menjadi wadah dalam mengembangkan pengetahuan hukum dan politik yang sehat khususnya di kalangan mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.

 

MISI

o    Menumbuhkan rasa peduli terhadap dinamika kehidupan hukum dan politik mahasiswa di lingkungan Universitas Andalas.
o    Memberikan kontribusi terhadap pembelajaran hukum dan pengetahuan politik mahasiwa dalam masyrakat.
o    Mensosialisasi perkembangan hukum dan politik kepada mahasiswa dan masyarakat.
o    Menentang kebijakan yang tidak berpihak kepada mahasiswa dan masyarakat.

 

 

LEMBAGA PENGENALAN HUKUM DAN POLITIK LEBIH MENONJOLKAN INTELEKTUALITAS GERAKAN MAHASISWA

TERORGANISIR


BERASASKAN PERGERAKAN