Andalas Sinematografi


 

SEJARAH

           Unit Kegiatan Mahasiswa Andalas Sinematografi Universitas Andalas. UKM Andalas Sinematografi didirikan di Padang pada tanggal 26 Juni 2008. Andalas Sinematografi berbentuk sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dibidang film dan fotografi dan mempunyai tiga divisi yaitu PSDO (Pengembangan Sumber Daya Organisasi), PRODUKSI, dan FOTOGRAFI. Sekretariat Andalas sinematografi bertempatkan di lantai 1 Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Andalas. 

 

VISI

Visi dari UKM Andalas Sinematografi adalah mewujudkan mahasiswa yang kreatif, inovatif dan berprestasi dalam kompetensi Sinematografi dan Fotografi yang mampu mengikuti perkembangan IPTEK. 

 

MISI

Dan misi dibentuknya UKM Andalas Sinematografi antara lain:

• Mewadahi kreativitas dan bakat seni yang ada pada mahasiswa Universitas Andalas.

• Mewadahi perkembangan soft skill mahasiswa dalam bidang Sinematografi dan Fotografi ataupun kegiatan kreatif lainnya yang relevan

   dengan UKM ini.

• Menciptakan mahasiswa yang memiliki karakter akademis, organisatoris dan memiliki integritas yang tinggi terhadap skill yang dimiliki.

 

TENTANG SINEMATOGRAFI

Beberapa prestasi yang pernah di raih Andalas Sinematografi diantaranya memproduksi film seperti “Dibalik Sarung”, “Lingual” dan Film si-wisman lolos kurasi 7 film documenter di Festival Film Malang, Penghargaan dari apresiasi film Indonesia, Menjadi juri dalam acara festival film biokonservasi Universitas Andalas setiap tahunnya, menjadi juri dalam bidang fotografi dan perfilman, bekerjasama dengan pihak luar yang berhubungan dengan perfilman seperti Europe screen dan FFI, menjuarai lomba foto dalam berbagai perlombaan foto, dan COOMING SOON BIOSKOP KAMPUS.

 

LET’S JOIN US !! DO DIFFERENT !!

 

Jl. Limau Manis, Gedung PKM Lantai 1,

Universitas Andalas

  @sinemaunand

  AndalasSinematografi

  sinemaunand

  www.andalassinematografi.com