UNAND SELENGGARAKAN ToT ANDALASIAN

26 April 2016

 

Universitas Andalas Menyelenggarakan Training of Trainer Karakter Andalasian, pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para trainer atau pelatih dalam mewujudkan karakter mahasiswa baru Universitas Andalas yang sesuai dengan jargonnya yaitu SEJATI atau dapat dijabarkan menjadi Sabar, Empati, Jujur, Adil, Tanggung Jawab dan Ikhlas.

 

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Andalas, beliau menyampaikan bahwa pelatihan karakter Andalasian ini adalah suatu nilai positif dalam kehidupan yang dibentuk Unand untuk mengenalkan pendidikan mental bagi mahasiswa terutama dalam mengembangkan bentuk pemikiran dan sikap sabar, empati, jujur, adil tanggung jawab dan ikhlas serta memberikan manfaat dalam mempercepat pengembangan kualitas sumber daya manusia yaitu mahasiswa baru Universitas Andalas. 

Pelatihan ini diikuti oleh dosen-dosen dari seluruh fakultas di Universitas Andalas, para dosen ini adalah calon pelatih bagi para mahasiswa baru di Fakultas masing-masing, dengan adanya pelatihan ini, para dosen tersebut diberikan pembekalan agar dapat membina dan membentuk karakter mahasiswa baru menjadi karakter berbudi pekerti luhur yang merupakan tujuan dari pembinaan karakter Andalasian ini.

Untuk trainer ini, diketuai oleh dosen Fakultas Teknik, Dr. Hermaidi, dan beberapa orang anggota tim yang sebelumnya sudah berpengalaman dalam memberikan pelatihan Karakter Andalasian. Selain pelatihan, kegiatan ini juga disertai workshop pengenalan karakter Andalasian yang bertujuan untuk menunjukkan gambaran atau deskripsi karakter Andalasian secara detail. 

Read 874 times