MONEV PKM UNAND 2016

15 Juni 2016

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan kegiatan Monitoring Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Universitas Andalas, sebanyak 120 judul telah selesai dievaluasi oleh Tim yang diutus oleh Kemenristekdikti. Kegiatan yang berlangsung pada hari senin hingga rabu 13-15 Juni 2015 yang bertempat di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, kegiatan ini diselenggarakan di 2 ruangan, yaitu ruang seminar PKM Universitas Andalas lantai 1 dan ruang sidang Wakil Rektor III, dan sudah terselenggara dengan lancar.

 

Kemenristekdikti mengutus 2 orang pe-monev yaitu Ibu Aniek Maschudah dan Dr. Tjandrawati Mozef, para pe-monev melakukan evaluasi terhadap seluruh judul PKM mahasiswa yang didanai dikti yang terdiri dari 6 jenis kegiatan yaitu PKM-PE di bidang penelitian, PKM-PSH di bidang sosial, PKMK di bidang kewirausahaan, PKM-M di bidang pengabdian masyarakat, PKM-KC di bidang karya cipta dan PKM-T di bidang teknologi terapan.

Wakil rektor 3 Universitas Andalas menyampaikan bahwa dengan adanya monev ini, setiap mahasiswa yang mengikuti kegiatan PKM dapat menyampaikan laporan progres kegiatan mereka dan termotivasi untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai tujuan dari judul PKM yang mereka ikuti. Setiap progres akan dinilai dan tentunya beliau berharap dari 120 judul PKM mahasiswa Universitas Andalas, beberapa judul dapat tembus hingga ke PIMNAS dan mewakili Universitas Andalas, dan meskipun banyak nantinya dari judul-judul tersebut tidak sampai ke PIMNAS, namun sisi positifnya adalah kita dapat menciptakan suatu karya dan pengabdian yang dapat berguna bagi masyarakat, karena inti dasar dari seorang mahasiswa adalah bagaimana ilmu yang dipelajari dapat digunakan untuk kepentingan orang banyak.

Read 718 times