POMDA SUMBAR Cabang Pencak Silat diikuti oleh 9 Perguruan Tinggi Se-Sumbar

11 Juli 2017

Padang (Unand) – Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Sumatera Barat cabang pencak silat resmi digelar pada hari selasa pagi (11/07) di Audtirium Universitas Andalas (Unand) Limau Manih Padang.

“Pomda cabang Pencak Silat diikuti oleh 65 peserta dari Sembilan Perguruan Tinggi se Sumatera Barat” ujar Bayu Marselino selaku ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Pandekar Unand.

Bayu juga menuturkan Unand selaku tuan rumah juga menurunkan sebanyak 9 atlit dicabang pencak silat dari UKM Pandekar selaku unit kegiatan mahasiswa yang mengembangkan potensi mahasiswa dibidang olahraga bela diri.

Pomda cabang Pencak Silat yang diikuti oleh sembilan Perguruan Tinggi ini akan melombakan dua cabang yaitu cabang seni dan tanding.

Prof.Dr.Ir Hermansah,MS.,M.Sc selaku Wakil Rektor III Unand mengatakan dengan digelarnya Pomda cabang Pencak Silat ini, maka diharapkan akan terpilih mahasiswa terbaik yang akan  mewakili Sumbar pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017.

“Mahasiswa yang bertanding hari ini adalah mahasiswa yang diharapkan akan membawa harum nama Sumatera Barat ke ajang Pomnas 2017, dengan harapan dapat menjunjung tinggi sportifitas guna untuk mengembangkan bakat mahasiswa dibidang olahraga” ujar Ayah sapaaan akrab Wakil Rektor III Unand ini.

Prof. Hermansah juga menambahkan bahwa tahun ini Unand juga menjadi tuan rumah di cabang Olahraga Futsal dan Catur yang akan digelar pada tanggal 12-13 Juli 2017.

Cabang Olahraga Pencak Silat ini diikuti 9 Perguruan Tinggi se Sumatera Barat dengan total 65 Atlit yaitu : Unand 9 Atlit, UNP 13 Atlit, STAI Balai Selasa 3 Atlit, IAIAN Batu Sangkar 3 Atlit, IAIAN Imam Bonjol 7 Atlit, UBH 1 Atlit, ITP 1 Atlit, ISI Padang Panjang 7 Atlit, UPI YPT Padang 2 Atlit dan Poltek Padang 13 Atlit.

Cabang olahraga Catur akan digelar di Convention Hall Unand dan cabang olahraga Futsal akan di gelar di lapangan futsal Unand pada tanggal 12-13 Juli 2017 dengan Kepanitian dari Unit Kegiatan Olahraga (UKO) Unand.

Bidang Kemahasiswaan

Read 109 times