BSM Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Unand

13 April 2017

Padang (Unand) – PT Bank Syariah Mandiri Tbk (BSM) menunjukkan kepeduliannya kepada dunia pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan bantuan biaya pendidikan berupa beasiswa senilai Rp 300.000.000,- kepada mahasiswa Universitas Andalas pada Selasa (11/04) di Ruang Sidang Gedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang.

Bantuan dana pendidikan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Regional Head Bank Syariah Mandiri RO 2 Sumatera Deden Durachman kepada mahasiswa Unand yang disaksikan oleh Wakil Rektor II Universitas Andalas Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, MSc, Area Manager BSM Padang Ashar dan Kepala Biro Umum Sumber Daya Unand Drs. Imrizal, MM.

Deden Durachman berharap beasiswa ini dapat memberikan dukungan yang positif bagi mahasiswa selama menempuh pendidikan di Universitas Andalas sehingga nantinya dapat melahirkan pemimpin muda yang berkualitas dimasa yang akan datang.

“Beasiswa ini diberikan kepada 50 orang mahasiswa yang berprestasi. Masing-masing mahasiswa tersebut mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 6.000.000,- selama setahun,”sambungnya.

Ia mengungkapkan Bank Syariah Mandiri memiliki tanggung jawab moral dalam membantu memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia sebagai penerus bangsa kedepannya.

Menurutnya pendidikan merupakan unsur terpenting dalam menentukan masa depan suatu bangsa karena jika sumber daya manusia berkualitas dimiliki oleh suatu bangsa maka akan semakin tinggi tingkat kesejahteraannya.

Sementara itu WR II Unand mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Mandiri Tbk yang telah memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Andalas serta juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang menerima beasiswa ini.

Ia berpesan kepada mahasiswa agar terus meningkatkan prestasi akademik dengan tidak meninggalkan kegiatan-kegiatan non akademik serta manfaatkanlah beasiswa ini untuk keperluan pendidikan dengan tamat dan lulus tepat pada waktunya. (Humas)

 

Bidang Kemahasiswaan

Read 179 times