Awani Yamora Masta Raih Mahasiswa Berprestasi Tingkat Unand Tahun 2017

10 April 2017

Padang (Unand) – Awani Yamora Masta dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Andalas (Unand) berhasil meraih prestasi terbaik I dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) yang diselenggarakan pada selasa (04/04) minggu lalu.

Eriyanty,SH selaku Kabag Kemahasiswaan Unand menyatakan dengan diselenggarakan Pilmapres tingkat Unand pada minggu lalu, merupakan salah bentuk selektifnya Unand dalam penyaringan mahasiswa yang akan mewakili Unand di Pilmapres tingkat Nasional.

Ia juga mengatakan cukup bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh Awani Yamora Masta dan yakin akan mengukir prestasi untuk Unand di tingkat Nasional pada Pilmapres yang akan diselenggarakan pada bulan mei yang akan datang oleh Kemenristekdikti.

Pada pemilihan Pilmapres yang diselenggarakn minggu lalu, sebanyak 12 mahasiswa perwakilan fakultas bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam mewakili Unand ke tingkat Nasional pada Pilmapres tahun 2017.

Sesuai dengan hasil rapat dewan juri yang dilaksanakan pada jumat (07/04) di ruang rapat lantai II gedung pusat kegiatan mahasiswa (PKM) Unand lalu, maka ditetapkan bahwa Awani Yamora Masta dari Fisip Unand menjadi yang terbaik.

Dr. Rahmy Fahmy, SE.,MBA selaku ketua dewan juri mengatakan terbaik I untuk Pilmapres tingkat Unand tahun 2017 ini diraih oleh Awani Yaora Masta dari Fisip. selanjutnya terbaik II dari Fakultas Pertanian (Faterta) yaitu Ika Ayu Putri dan peringkat III Lintang Sekar Sari dari Fakultas Kedokteran Unand.

Ia juga mengatakan dengan ditetapkannya Awani Yamora Masta merupakan hasil final dari kriteria-kriteria penilaian yang dilakukan oleh dewan juri.

“Dari Beberapa kriteria penilaian yang dinilai dalam pemilihan mahasiswa berprestasi adalah berupa Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), hasil karya tulis ilmiah beserta ringkasan, prestasi/kemampuan yang diunggulkan, kemampuan mahasiswa dalam bahasa Inggris dan Kepribadian dari Mahasiswa tersebut” tambah Dr.Rahmy Fahmy,SE.,MBA

Awani Yamora Masta merupakan mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional (HI) Fisip Unand angkatan 2015. Mahasiswa yang aktif pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) AIESEC Unand ini memiliki segudang prestasi di tingkat Regional dan Nasional.

Mahasiswa yang memiliki hobi bernyanyi ini juga tergabung dalam tim NUDC terbaik I Unand tahun 2017 dan berhasil meraih Juara 3 SEO (Sumatera English Olympiads) in Universitas Riau, Pekanbaru bulan maret lalu.

 

Bidang Kemahasiswaan

Read 575 times