Pesta Demokrasi Akbar Mahasiswa Universitas Andalas tahun 2017 di Gelar

14 Februari 2017

Padang – Badan Pemilihan Umum Raya Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (BPU KM UNAND) gelar Pemilu Umum Raya (PEMIRA) tahun 2017 pada selasa (14/02) di Kampus Limau Manis Universitas Andalas.

Pemira tahun 2017 ini  menyediakan sebanyak 23.145 surat suara untuk seluruh mahasiswa di Lingkungan Unand dan dengan membuka 46 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ruhan Masykuri selaku ketua BPU KM Unand mengatakan hasil pemungutan suara akan di umum kan 3 hari yang akan datang tepatnya pada jumat (17/2).

Ia juga menambahkan  dengan di Gelarnya Kampanye Akbar pada Jumat  (10/02) yang lalu di harapkan minat dan partisipasi pemilih tahun ini dapat meningkat dari tahun lalu dengan target capaian 70% dari data pemilih yaitu sebanyak 15.000 pemilih.

Secara terpisah Wakil Rektor III Unand Prof.Dr.Ir. Hermansah,MS.,M.Sc juga mengatakan siapapun yang terpilih nantinya  adalah hasil terbaik untuk dapat memajukan kegiatan kemahasiswaan satu tahun yang akan datang di Unand.

Pemira tahun ini diikuti oleh 10 orang Calon DPM dan tiga pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil President (Cawapres) BEM KM Unand. Ada pun Tiga pasang Capres dan Cawapres periode 2017-2018  adalah pasangan no urut satu yaitu M.Irvan dari Fakultas Pertanian dengan Wahyu Alfath Firdaus dari fakultas Farmasi, Pasangan nomor urut dua yaitu Nurul Fikri dari Fakultas Teknologi Pertanian dengan Rendi Afrinaldi dari Fakultas MIPA dan Pasangan nomor urut tiga Surya Dwi Putra dari Fakultas Teknologi Informasi dengan M. Ariful Fikri dari Fakultas Keperawatan.

 

Bidang Kemahasiswaan

Read 128 times