Menwa Unand Gelar Pra-pra Pendidikan Dasar untuk Calon Resimen Mahasiswa Angkatan XL

05 Januari 2017

Batalyon 101 Mahawira Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Andalas (Unand) adakan upacara pembukaan Pra-pra Pendidikan Dasar (Pra-pradiksar) untuk calon Resimen Mahasiswa Angkatan XL pada kamis (29/12) di Lapangan Helipet Universitas Andalas.

“Dengan kegiatan Pra-pradiksar Menwa maka diharapkan keberadaan Mahasiswa menjadi sangat penting untuk dib

erikan tambahan bekal pengetahuan diluar disiplin ilmu akademisnya, berupa pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya Wawasan Kebangsaan seperti Wawasan Nusantara, Ketahanan Nasional dan Kesadaran Bela Negara” ujar Prof.Dr.Ir Hermansah,MS.,MSc selaku Wakil Rektor III Universitas Andalas dalam sambutannya.

Para Calon Resimen Mahasiswa selama Kegiatan akan di berikan ilmu semi dasar Militer dan Pelatihan Bela Negara. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 29 hingga 31 Desember 2016 yang berpusat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unand.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa yang merupakan komponen cadangan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  dalam mempertahankan kesatuan NKRI.” Tambah Afrijal Efendi selaku komandan Batalyon 101 Mahawira Unand.

 

 

Bagian Kemahasiswaan

Read 182 times